Sunday 13 March 2011

PREDATOR



SIPNOPSIS



Predator yang merupakan makhluk asing humanoid (Alien dengan bentuk seperti manusia) dengan teknologi canggih dan suka memburu. Dengan memiliki kemampuan perjalanan antar planet dan perangkat peningkatan visi multi-spektrum (walaupun didalam film ini menunjukkan dia hanya boleh melihat dengan inframerah) dan zirah yang dapat membelokkan cahaya, yang sama hebat dengan persenjataannya, Predator mampu melakukan perjalanan ke mana saja, dengan apa sahaja yang diburunya, dan biasanya selalu berjaya.


Predator adalah filem pertama, sebagai makhluk yang turun ke bumi, yang tertarik dalam perburuan eksotis - dalam hal ini perburuannya adalah manusia. Informasi dirilis setelah film, menguak Predator memindai bumi dari frekuensi radio dan memilih Amerika Tengah sebagai lokasi. Unit Khusus ketenteraan Amerika Syarikat yang juga memiliki rute ke lokasi yang sama dan selama operasi,mereka bertemu dengan Predator. Unit ini memiliki senjata dengan daya ledak yang hebat, sehingga menarik perhatian Predator. Selama konflik akhir dari film ini, hanya seorang sahaja dari unit itu yang masih hidup dan bermula lah pertempuran diantara kedua-dua mereka dengan saling berburu diantara satu sama lain.


Predator adalah sebuah film sains fiksyen di tahun 1987, sebuah film aksi dan horor arahan John McTiernan, dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Carl Weathers, Jesse Ventura dan Kevin Peter Hall. Berkisah tentang sebuah tim elit yang ditugaskan untuk menyelamatkan sandera dari kelompok gerila di Amerika Tengah. Tanpa mengetahui adanya makhluk asing dari angkasa lepas, mereka di buru oleh makhluk asing tersebut. Reaksi penonton terhadap film ini sangatlah memuaskan dan film ini berhasil mengutip keuntungan sebanyak US$60 juta di negara Amerika. Film ini diikuti pula oleh sekuelnya yang berjudul Predator 2 (1990) dan dua film crossover dengan franchise Alien: Alien vs. Predator (2004) dan Aliens vs. Predator: Requiem (2007).

2 comments: